LOGO dikpangan
Beranda > Berita > Antusiasme Masyarakat Jantung Menerima Program Bantuan Pangan
Berita Utama

Antusiasme Masyarakat JANTUNG Menerima Program Bantuan Pangan

Posting oleh dikpanganlobar - 16 April 2023 - Dilihat 497 kali

Kediri (16/4/2023). Program Bantuan Pangan kolaborasi Badan Pangan Nasional dengan Kementrian Sosial yang diberikan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dalam memenuhi kebutuhan pangan terutama saat bulan Ramadan dan persiapan hari raya Idul Fitri 1444 H. Program Bantuan Pangan 2023 ini akan disalurkan kepada 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tercatat dalam data Kementerian Sosial untuk 3 bulan alokasi yaitu Maret, April dan Mei, sedangkan untuk Kabupaten Lombok Barat berjumlah 87.912 KPM. 

Bupati Lombok Barat H. Fauzan khalid dalam sambutannya saat melepas secara resmi program ini mengatakan " program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk menjamin ketersedian dan kebutuhan pokok masyarakat untuk  menjaga stabilitas harga pangan dan menekan inflasi". Jumlah KPM Lombok Barat yang menerima bantuan ini sebanyak 87.912 KPM dan diperkirakan 879 ton beras akan disalurkan kepada masyarakan melalui Bulog Kanwil NTB.

Segenap pemerintah desa dan masyarakat Desa Jembatan Gantung yang di singkat Jantung Kecamatan Lembar sangat antusias menerima program ini terlihat dari semangat masyarakat berbondong-bondong menuju lokasi pembagian yaitu di kantor desa Jantung, Selain itu Pendamping Sosial, para Kadus setempat, BKD, Babinsa, Babinkamtibmas begitu gesit mengurusi warga KPM mulai dari menginformasikan hingga membagikan beras kepada masyarakat. Jumlah KPM penerima bantuan ini di Desa Jantung sebanyak 1.149 orang yang akan dibagikan secara berjadwal sesuai dusun masing-masing. Penyaluran bantuan ini berlangsung dengan baik dan kooperatif dari seluruh stakeholder terkait (Rizal pahlevi, Dikpangan Lobar).


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *