LOGO dikpangan
Beranda > Berita > Bapanas Adakan Evaluasi Kinerja Enumerator Sistem Monitoring Stok Pangan S…
Berita Utama

BAPANAS ADAKAN EVALUASI KINERJA ENUMERATOR SISTEM MONITORING STOK PANGAN STRATEGIS

Posting oleh dikpanganlobar - 5 Des. 2022 - Dilihat 304 kali

Badan Pangan Nasional/ National Food Agency Kedeputian Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan direktorat Ketersediaan Pangan mengadakan pertemuan kordinasi sub sektor dan lintas sektor dalam rangka evaluasi kinerja enumerator sistem monitoring stok pangan strategis tahun 2022 yang diadakan di arch hotel bogor dari tanggal 1- 3 Desember 2022 dan dihadiri oleh perwakilan koordinator dan enumertaor masing-masing provinsi seluruh indonesia.

Dalam pertemuan tersebut dibuka dan ditutup secara resmi oleh direktur ketersediaan pangan Dr. Budi warianto, M.Si. menyampaikan dalam arahannya menekankan agar kinerja enumerator semakin baik sehingga data yang diperoleh dapat menjadi bahan perumusan kebijakan oleh pusat selain itu juga beliau meminta agar kualitas data yang disampaikan akurat. Adapun Materi yang disampaikan dalam pertemuan tersebut adalah: Kebijakan Ketersediaan pangan, Evaluasi Kinerja simonstok, Sosialisasi Survey Rumah tangga, dan Rencana Kegiatan Simonstok tahun 2023. 

Hasanudin Rumra selaku koordinator Nasional Simonstok menjelaskan bahwa akhir tahun 2022 Bapanas akan mengadakan survey stok beras di tingkat penggilingan dan rumah tangga. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendapatkan informasi stok beras di penggilingan, rumah tangga produsen dan rumah tangga konsumen. output dari kegiatan ini diharapkan estimasi stok beras di penggilingan dan rumah tangga tahun 2022 sebagai stok awal tahun 2023.


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *