LOGO dikpangan
Beranda > Berita > Dinas Ketahanan Pangan Lobar Kunjungi Kwt Lestari, Desa Montong Are, Kec K…
Berita Utama

DINAS KETAHANAN PANGAN LOBAR KUNJUNGI KWT LESTARI, DESA MONTONG ARE, KEC KEDIRI

Posting oleh dikpanganlobar - 26 Juli 2022 - Dilihat 78 kali

(Selasa, 26 Juli 2022), Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Barat melakukang kunjungan kerja ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Lestari, Desa Montong Are, Kecamatan Kediri yang diwakili Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang dilaksanakan oleh beberapa KWT di Kabupaten Lombok Barat yang bersumber dari DAK non fisik tahun anggaran 2021.

Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau kondisi demplot dan rumah bibit Kelompok Wanita Tani Lestari yang akan dikelola untuk kegiatan P2L Pengembangan tahun ini, Kelompok tersebut masih eksis dalam menjalankan program P2L dari dana penumbuhan tahun sebelumnya, baik untuk kegiatan rumah bibit dan demplot yang ada. Kegiatan rumah bibit untuk pembibitan kebutuhan anggota kelompok maupun pembibitan pemasaran yang akan dijual ke masyarakat umum. jenis tanaman yang dibudidaya oleh KWT Lestari saat ini adalah Tomat, Cabai, Sawi, Koro, Lebui dan Bayam.

Adapun Kempok Wanita Tani (KWT) yang mendapatkan kegiatan P2L pengembangan dari DAK non fisik tahun anggaran 2022 adalah sebagai berikut: 1. KWT Lestari, Desa Montong Are, Kecamatan Kediri 2. KWT Saling Angkat, Lembah Sempage, Kecamatan Narmada 3. KWT Dedare Gawah, Desa Pusuk Lestari, Kecamatan Batu Layar 4. KWT Karya Bunda, Desa Gegelang, Kecamatan Lingsar 5. KWT Bunga Mawar, Desa Babussalam, Kecamatan Gerung.

H. Muhammad Amin, S.P., M.Si menyatakan kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Pengembangan ini diharapkan mampu mengentaskan angka stunting dan meningkatkan kesejahtreraan anggota kelompok dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Lombok Barat.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *