LOGO dikpangan
Beranda > Berita > Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lombok Barat Meletakan Batu Pertama Pembangu…
Berita Utama

KEPALA DINAS KETAHANAN PANGAN LOMBOK BARAT MELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN LPMDes

Posting oleh dikpanganlobar - 22 Juli 2022 - Dilihat 63 kali

(Kamis, 21 Juli 2022) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Barat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat Desa (LPMDes) di Gapoktan Wiresinge Desa Batu kuta, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Pembangunan LPMDes Bidang Pertanian Tahun Anggaran 2022 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik 2022 dilaksanakan di 5 titik lokasi yaitu 1. Gapoktan Wiresinge ,Desa Batu Kuta, kec Narmada. 2. Gapoktan Montong Are Bersatu, Desa Montong Are, Kec Kediri. 3. Gapoktan Gerbang Indah, Desa Kuranji, Kec Labuapi. 4. Gapoktan Saling Sadu, Desa Langko, kec Lingsar. 5. Gapoktan Sumber Makmur, Desa Gegelang, Kec Lingsar.

Bantuan yang diberikan kepada Gapoktan diberikan melalui 2 metode pelaksanaan. yaitu pertama, swakelola melalui Transfer Keuangan Daerah dan Desa (TKDD) untuk pembangunan lumbung pangan, pembangunan lantai jemur, dan pembangunan rumah RMU dan Bed Dryer.  kedua melalui e- Katalog untuk pembelian mensin RMU dan mesin bed Drayer.

Damayanti Widyaningrum, S.P., M.Si. dalam sambutannya menyatakan "dengan adanya kegiatan Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat Desa (LPMDes) ini diharapkan mampu memperkuat Ketersediaan dan Cadangan Pangan di Daerah Lombok Barat, mewujudkan desa sebagai pusat pangan dan gizi dan mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan serta menjamin akses dan Kecukupan Pangan bagi para anggota Gapoktan dan masyarakat terutama di daerah rawan Pangan". (Rizal Pahlevi, Dikpangan Lobar) 

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *